Kamis, Juli 06, 2006

Pengaruh Pijat terhadap Kandungan


Salam kenal pak Toto. Mungkin ini pertanyaan yang klise dan pernah diulas di rubrik ini. Usia perkawinan kami sekarang sudah menginjak 5 tahun, hingga saat ini kami belum dikaruniai anak dan kami sudah berusaha berobat kedokter dan pengobatan alternatif.


Yang saya tanyakan adakah pengaruh pengobatan dengan metoda pengurutan peranakan dan apakah ada efek samping yang dirasakan oleh pasangan saya sehingga hingga saat ini kami belum mendapatkan keturunan dan adakah obat atau ramuan herbal yang dapat merangsang atau membantu agar kami segera mendapatkan keturunan. Di mana kami mandapatkannya.

Wassalam,

Zainur Arifin

Jawaban

Waalaikumsalam wr. wb.

Saudara Zainur Yth.,

Sayangnya, anda tidak melengkapi data dari hasil pemeriksaan dokter mengenai status kesuburan anda dan isteri. Karena ada beberapa hal yang menyebabkan suatu pasangan belum mempunyai anak.

Misalnya, sperma sang suami dianggap kosong. Walau suami bisa ejakulasi dan mengeluarkan sperma, belum tentu se-sel spermatozoa yang ada di dalam sperma itu sehat, bisa jadi lemah. Lemah tidaknya sperma memang harus diuji lewat lab. Sperma yang sehat, akan berlari satu arah, sedangkan yang lemah atau kosong berlari ke sembarang arah, atau gelagapan. Untuk menguji hal ini harus dilakukan oleh seorang yang benar-benar ahli di klinik kesuburan.

Dari pihak isteri pun perlu dilihat adakah gangguan pada organ reproduksinya yang bisa menyebabkan terganggunya sel telur bertemu dengan sperma. Secara sederhana, pemeriksaan ini bisa dilakukan melalui USG, namun untuk memperoleh hasil yang akurat harus dilakukan di klinik kesuburan.

Mengenai pijat apakah berpengaruh terhadap organ reproduksi? Seandainya tidak ada masalah dengan organ reproduksi mengapa harus dipijat? Berpengaruh atau tidaknya tergantung intesitas dan kuatnya pijatan tersebut. Saya kira tidak ada manfaatnya melakukan pijatan seperti itu.

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah kondisi isteri anda, apakah isteri anda buang air besar minimal sehari sekali dan tidak mengalami sembelit? Bagaimana kondisi feses (tinja) isteri anda, lunak atau keraskah? Apakah masih perlu mengejan ketika BAB?

Mengapa hal ini saya tanyakan, karena usus berada di atas rahim. Jika ada gangguan di usus, misalnya karena sulit BAB sehingga feses banyak mengendap di usus, maka usus akan jatuh ke bawah (prolapsus). Jika posisi jatuhnya menekan rahim, maka sulit untuk terjadi pembuahan di rahim karena posisi rahim yang terselubung usus.

Seandainya anda dan pasangan dinyatakan sehat, maka jika prolapsus yang terjadi akan sulit mengalami kehamilan, pijatan peranakan mungkin malah akan memperburuk kondisi tersebut. Cara terbaik untuk mengatasi hal itu adalah mengangkat kembali usus ke posisi semula, sehingga rahim terbebas dari tekanan.

Cobalah anda berdua mengonsumsi Omega 3 Kapsul. Omega 3 bisa meningkat kesuburan lelaki dan wanita, terutama bagi pasangan yang belum memperoleh keturunan. Dikonsumsi selama 3-4 bulan lamanya dengan dosis 2 kapsul untuk pagi dan malam. Sebaiknya dikonsumsi saat perut kosong atau sebelum makan.

Di samping itu, untuk anda, bisa disinergikan dengan Radix dan Madu yang bisa menambah kesuburan dan vitalitas. Untuk memesannya, anda bisa memesan langsung dengan mengklik produk yang ada pada halaman ini kemudian tekan tombol pesan, atau melalui email ke hpa@eramuslim.com atau melalui telepon 021-7229651.

Tidak ada komentar: