Selasa, Oktober 03, 2006

Surat dari Jogja: "Indahkah Ramadhan Anda?"



Surat dari Jogja:

Maaf jika kami mengusik kekhusyukan Ramadhan Anda. Maaf seandainya kami merusak kenikmatan Ramadhan Anda. Maaf kalau kami membuyarkan ketenangan ramadhan Anda, dan maaf sekiranya kami telah menodai keindahan Ramadhan Anda.

Surat ini mungkin akan membuat saudara-saudara tidak enak hati. Namun kami hanya ingin bertanya, "Indahkah Ramadhan Anda?"

Selanjutnya, perkenankan kami sedikit bercerita tentang Ramadhan kami di sini, di tenda darurat pengungsian. Tenda kami sudah mulai lapuk, bolong di sana-sini, padahal sebentar lagi hujan. Dari Subuh hingga Isya dan Tarawih kami jalani di masjid darurat, beratap dan berdinding terpal. Beberapa sisinya bahkan sudah koyak. Kehidupan pasca bencana masih belum normal, sehingga makan sahur dan berbuka kami pun tak menentu.

Untuk saudara-saudara kami, mohon doa agar kami juga bisa menikmati Ramadhan dengan segala kedaruratan ini. Menikmati ramadhan di tenda pengungsi, mengingatkan kami terhadap saudara-saudara di Aceh, Nias, Sampit, Pangandaran. Ternyata, begini rasanya.

Oya, jika ada kesempatan berkunjung ke Jogjakarta, singgahlah ke tenda kami. Kita sholat bersama di tenda pengungsi. Insya Allah lebih nikmat.

Salam cinta dari segenap korban bencana Jogja


Kerjasama Eramuslim dan Aksi Cepat Tanggap

Rekening :

BSM Warung Buncit No. 0030124084 a.n. Eramuslim - ACT
BCA Megamall Ciputat No. 6760303028 a.n. Aksi Cepat Tanggap - Eramuslim

Tidak ada komentar: