Jumat, September 22, 2006

Israel Susupkan Agennya Ciptakan Konflik antar Palestina


Gaza - Sebuah harian Israel mengungkap dokumen rahasia milik badan intelijen zionis mengisyaratkan dengan jelas bahwa Israel melakukan upaya mengobarkan konflik antara Palestina untuk menyusupkan mata-mata dan agen mereka sehingga bisa bekerja secara maksimal.

Harian Israel Haaretz dalam sebuah artikel yang dimuat menyatakan, sejumlah fenomena buruk yang menyebar di masyarakat Palestina atas nama perjuangan nasional, atau menyebarkanya penggunaan senjata dalam konflik kepentingan pribadi dan kelompok, sesungguhnya adalah hasil dari politik Israel yang menanamkan kebodohan dan penurunan ekonomi atas nama keamanan, tegas artikel itu.

Harian ini mengisyaratkan, dokumen rahasia itu berbicara soal pemberian senjata kepada agen-agen Israel dari warga Palestina yang berkhianat sebagai imbalan atas kerja mereka untuk Israel. Ini didasarkan juga oleh dokumen lama tahun 1949 bahwa, pemberian senjata untuk kelompok tertentu di Palestina bisa bermanfaat untuk negara Israel dan bisa menimbulkan kekacauan di kalangan warga Palestina sehingga memungkinkan Israel untuk menguasai keadaan.

Hal ini juga terjadi pada tahun 90an dimana Israel menyebut sebagian kelompok yang membuat kerusahan sebagaianya berasal dari Fatah. Karenanya Israel berusaha melemahkan masyarakat Palestina dengan cara apapun sehingga mereka tidak bisa mendirikan negara Palestina berdasarkan keputusan interasional.

Laporan media Israel ini dikuatkan oleh temuan Hamas bahwa sebagian orang yang membuat keributan di kalangan masyarakat Palestina ada yang memang dicurigai yang menyusup ke badan keamanan Palestina teruatama mereka menguasai gerakan Fatah. Mereka dicurigai melakukan serentetan operasi pembunuhan terhadap komandan keamanan Palestina. (atb)

Tidak ada komentar: